Sahur dan Buka Puasa, Waktu Puncak Cuitan Saat Ramadhan
Twitter
Indonesia menyebut lalu-lintas cuitan selama bulan Ramadhan biasanya meningkat
saat sahur dan jelang berbuka puasa. Secara
spesifik, peningkatan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dan sekitar pukul 19.00
WIB.
"Puncak setiap harinya dimulai pukul 04.00 WIB saat sahur dan salat subuh. Kemudian akan terus meningkat dan puncaknya saat waktu azan," kata Country Industry Head Twitter Indonesia & Malaysia Dwi Ardiansyah dalam jumpa pers di Kantor Twitter, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/4).
"Puncak setiap harinya dimulai pukul 04.00 WIB saat sahur dan salat subuh. Kemudian akan terus meningkat dan puncaknya saat waktu azan," kata Country Industry Head Twitter Indonesia & Malaysia Dwi Ardiansyah dalam jumpa pers di Kantor Twitter, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/4).
Pilihan redaksi |
www.ptbestprofit.com |
www.ptbestprofitfutures.com |
www.pt-bestprofit.com |
Prediksi ini berkaca pada data pola perilaku pengguna Twitter selama bulan Ramadhan dari tahun-tahun sebelumnya.
Selain itu, Twitter juga
membagikan hasil survei Studi Ramadhan 2019 yang melibatkan 1.573 pengguna di
Indonesia.
"Saat Ramadan orang-orang menggunakan sosial media 36 persen untuk berhubungan dengan keluarga dan teman. (Sementara) 84 persen memilih untuk berkunjung langsung ke rumah," ujar Dwi.
Dwi juga memprediksi adanya tren peningkatan dalam durasi penggunaan Twitter selama bulan Ramadan. Pada 2018 terjadi peningkatan sebanyak 50 persen dibandingkan 2017 dalam periode yang sama, yaitu selama bulan Ramadan.
"Saat Ramadan orang-orang menggunakan sosial media 36 persen untuk berhubungan dengan keluarga dan teman. (Sementara) 84 persen memilih untuk berkunjung langsung ke rumah," ujar Dwi.
Dwi juga memprediksi adanya tren peningkatan dalam durasi penggunaan Twitter selama bulan Ramadan. Pada 2018 terjadi peningkatan sebanyak 50 persen dibandingkan 2017 dalam periode yang sama, yaitu selama bulan Ramadan.
Twitter juga mencatat peningkatan 88 persen dari durasi
video yang ditonton dan 428 persen peningkatan dari durasi live video yang ditonton
selama bulan Ramadan.
"Sementara itu dari 174 pengguna aktif harian, 63 persen pengguna Twitter berencana menonton lebih banyak video dan film secara daring selama bulan Ramadan (dan) 71 persen tertarik untuk menonton acara yang disiarkan langsung di Twitter selama bukan Ramadan," ujar Dwi.
"Sementara itu dari 174 pengguna aktif harian, 63 persen pengguna Twitter berencana menonton lebih banyak video dan film secara daring selama bulan Ramadan (dan) 71 persen tertarik untuk menonton acara yang disiarkan langsung di Twitter selama bukan Ramadan," ujar Dwi.
Komentar
Posting Komentar