Mandiri Eror, Nasabah Ramai Tanya Kepastian Saldo
Suasana Bank Mandiri Kantor Cabang
Ciputra, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7),
lengang. Dua orang petugas keamanan tampak berjaga di depan kantor, sementara
layanan customer service hanya melayani satu-dua nasabah.
Meski demikian, kantor cabang ini sempat dikunjungi nasabah yang memastikan saldo rekeningnya. Moulia Dewi, Kepala Kantor Cabang Bank Mandiri, menuturkan ada sekitar 40 nasabah yang datang untuk komplain terkait saldo rekeningnya.
Meski demikian, kantor cabang ini sempat dikunjungi nasabah yang memastikan saldo rekeningnya. Moulia Dewi, Kepala Kantor Cabang Bank Mandiri, menuturkan ada sekitar 40 nasabah yang datang untuk komplain terkait saldo rekeningnya.
"Sejauh ini komplainnya
saldo berkurang tetapi tidak semua. Kebanyakan hanya bertanya untuk memastikan
saldo," kata Lia saat ditemui di Bank Mandiri Kantor Cabang Ciputra, Lotte
Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7).
Pilihan redaksi |
www.ptbestprofit.com |
www.ptbestprofitfutures.com |
www.pt-bestprofit.com |
Menurut dia, kemungkinan nasabah mengetahui masalah eror pada saldo dari pemberitaan media. Sembari memastikan jumlah saldo rekening, ada pula nasabah yang meminta cetakan rekam jejak transaksi terakhir yang dilakukan.
Pihaknya sudah memastikan pada nasabah bahwa sejauh ini sistem masih dalam masa perbaikan. Bank pun melakukan pemblokliran sehingga nasabah tidak bisa melakukan penarikan di ATM.
Salah satu nasabah yang enggan
disebutkan namanya mengaku kesulitan melakukan transaksi karena proses
perbaikan masih berlangsung.
"Saya enggak ada rekening bank lain, enggak bisa narik uang juga. Tapi enggak masalah sih, yang penting uang saya masih aman," tuturnya.
Sebelumnya, pagi tadi sebagian nasabah Bank Mandiri mengeluh akibat saldo rekeningnya berubah. Bak siluman, ada yang saldo rekeningnya bertambah drastis, ada pula yang berkurang.
"Saya enggak ada rekening bank lain, enggak bisa narik uang juga. Tapi enggak masalah sih, yang penting uang saya masih aman," tuturnya.
Sebelumnya, pagi tadi sebagian nasabah Bank Mandiri mengeluh akibat saldo rekeningnya berubah. Bak siluman, ada yang saldo rekeningnya bertambah drastis, ada pula yang berkurang.
Rohan Hafas, Corporate Secretary Bank Mandiri, menyampaikan
perubahan saldo rekening terjadi saat perpindahan proses dari core system ke
back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun terjadi error pada
data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri.
Pihaknya memastikan saldo akan kembali normal dalam kurun waktu dua jam.
"[Jika uang belum kembali setelah dua jam] kami ada banyak jalur, email call center, dan lain-lain. Kami berusaha memperbaiki itu. Kan ada sistem sehingga data bisa kembali seperti sedia kala," katanya saat konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7).
Pihaknya memastikan saldo akan kembali normal dalam kurun waktu dua jam.
"[Jika uang belum kembali setelah dua jam] kami ada banyak jalur, email call center, dan lain-lain. Kami berusaha memperbaiki itu. Kan ada sistem sehingga data bisa kembali seperti sedia kala," katanya saat konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7).
Komentar
Posting Komentar