Direktur Operasi dan Produksi Timah (TINS) Diberhentikan Sementara, Ada Apa?

  Emiten anggota Holding BUMN Pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk (TINS) mengumumkan pemberhentian sementara Direktur Operasi dan Produksi Nur Adi Kuncoro terhitung sejak 13 Oktober 2025. Manajemen TINS tidak menjelaskan secara rinci penyebab pemberhentian Nur Adi Kuncoro dari posisi tersebut. Bila merujuk pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Nur Adi Kuncoro diberhentikan dari jabatannya untuk sementara karena terdapat alasan mendesak bagi perusahaan.  "Perusahaan memberikan tugas kepada Direktur Utama PT Timah Tbk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Operasi dan Produksi terhitung sejak tanggal 13 Oktober 2025 sampai dengan ditetapkan pada keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat," tulis Division Head Corporate Secretary Timah Rendi Kurniawan dalam keterbukaan informasi, Rabu (15/10/2025) malam. Pihak TINS merujuk pada ketentuan Pasal 11 ayat 27 Anggaran Dasar Perseroan bahwa Anggota Direksi sewaktu-waktu dapat diberhentikan unt...

Tasia, Chatbot yang Siap Melayani Konsumen Auto2000


BESTPROFIT - Auto2000 group dealer Toyota 'mempekerjakan' asisten virtual bernama Tasia untuk layanan konsumen mobil Toyota.

Chief Executive Officer Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan Tasia adalah 'chatbot' yang memiliki kemampuan komunikasi di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI).

Kehadiran Tasia terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan.


Menurut Martogi, Tasis siap melayani 24 jam kebutuhan konsumen dalam negeri.

"Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk mempermudah pelanggan," kata Martogi di Jakarta, Kamis (14/2).
Menurut Martogi, Tasia mampu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia dan fast response sehingga 'robot' ini dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang konsumen inginkan.

Untuk bertukar pesan dengan Tasia, pengguna Toyota hanya perlu membuka browser dan masuk ke situs Auto2000.co.id. Tasia bisa ditemui dengan menggeser kursor ke pojok kanan bawah. Di sana kita bisa temukan widget berwarna biru muda, kemudian klik untuk berbincang dengan Tasia.

Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-8980-2000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service. Sementara untuk Tasia pada website, dia sudah dapat menjawab pertanyaan pelanggan tentang simulasi kredit mobil-mobil Toyota.

"Ke depan Tasia pasti akan terus kami kembangkan," ucap Martogi.
Salah satu keunggulan lain Tasia, yaitu bisa membantu calon konsumen mencari mobil Toyota impian. Tasia disiapkan untuk kebutuhan pelanggan "zaman now" yang umumnya ingin serba instan dalam pencarian sesuatu.

"Tapi dalam relationship kami percaya peran manusia. Human touch itu tidak bisa digantikan dengan mesin, dalam relasi dengan konsumen. Kami tetap mengandalkan konsumen," tutup Martogi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cermati Rekomendasi Saham Pilihan Analis untuk Senin (3/3) Usai IHSG Terjun ke 6.270

Bitcoin Menuju US$115.000, Tapi Tangan Tak Terlihat Dealer Bisa Redam Rally

Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Senin 12 Februari 2024, Cek Daftarnya di Sini