Tasia, Chatbot yang Siap Melayani Konsumen Auto2000
BESTPROFIT - Auto2000 group dealer Toyota 'mempekerjakan' asisten
virtual bernama Tasia untuk layanan konsumen mobil Toyota.
Chief Executive Officer Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan Tasia adalah 'chatbot' yang memiliki kemampuan komunikasi di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI).
Kehadiran Tasia terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan.
Menurut Martogi, Tasis siap melayani 24 jam kebutuhan konsumen dalam negeri.
"Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk mempermudah pelanggan," kata Martogi di Jakarta, Kamis (14/2).
Chief Executive Officer Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan Tasia adalah 'chatbot' yang memiliki kemampuan komunikasi di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI).
Kehadiran Tasia terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti dapat dengan cepat membalas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan.
Menurut Martogi, Tasis siap melayani 24 jam kebutuhan konsumen dalam negeri.
"Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk mempermudah pelanggan," kata Martogi di Jakarta, Kamis (14/2).
Menurut Martogi, Tasia mampu berkomunikasi dengan bahasa
Indonesia dan fast response sehingga 'robot' ini dapat dengan cepat membalas
pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang konsumen inginkan.
Untuk bertukar pesan dengan
Tasia, pengguna Toyota hanya perlu membuka browser dan masuk ke situs
Auto2000.co.id. Tasia bisa ditemui dengan menggeser kursor ke pojok kanan
bawah. Di sana kita bisa temukan widget berwarna
biru muda, kemudian klik untuk berbincang dengan Tasia.
Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-8980-2000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service. Sementara untuk Tasia pada website, dia sudah dapat menjawab pertanyaan pelanggan tentang simulasi kredit mobil-mobil Toyota.
"Ke depan Tasia pasti akan terus kami kembangkan," ucap Martogi.
Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-8980-2000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service. Sementara untuk Tasia pada website, dia sudah dapat menjawab pertanyaan pelanggan tentang simulasi kredit mobil-mobil Toyota.
"Ke depan Tasia pasti akan terus kami kembangkan," ucap Martogi.
Salah satu keunggulan lain Tasia, yaitu bisa membantu calon
konsumen mencari mobil Toyota impian. Tasia disiapkan untuk kebutuhan pelanggan
"zaman now" yang umumnya ingin serba instan dalam pencarian sesuatu.
"Tapi dalam relationship kami percaya peran manusia. Human touch itu tidak bisa digantikan dengan mesin, dalam relasi dengan konsumen. Kami tetap mengandalkan konsumen," tutup Martogi.
"Tapi dalam relationship kami percaya peran manusia. Human touch itu tidak bisa digantikan dengan mesin, dalam relasi dengan konsumen. Kami tetap mengandalkan konsumen," tutup Martogi.
Komentar
Posting Komentar