Direktur Operasi dan Produksi Timah (TINS) Diberhentikan Sementara, Ada Apa?

  Emiten anggota Holding BUMN Pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk (TINS) mengumumkan pemberhentian sementara Direktur Operasi dan Produksi Nur Adi Kuncoro terhitung sejak 13 Oktober 2025. Manajemen TINS tidak menjelaskan secara rinci penyebab pemberhentian Nur Adi Kuncoro dari posisi tersebut. Bila merujuk pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Nur Adi Kuncoro diberhentikan dari jabatannya untuk sementara karena terdapat alasan mendesak bagi perusahaan.  "Perusahaan memberikan tugas kepada Direktur Utama PT Timah Tbk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Operasi dan Produksi terhitung sejak tanggal 13 Oktober 2025 sampai dengan ditetapkan pada keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat," tulis Division Head Corporate Secretary Timah Rendi Kurniawan dalam keterbukaan informasi, Rabu (15/10/2025) malam. Pihak TINS merujuk pada ketentuan Pasal 11 ayat 27 Anggaran Dasar Perseroan bahwa Anggota Direksi sewaktu-waktu dapat diberhentikan unt...

Angka Penjualan Xiaomi Mi Band Kalahkan Apple dan Samsung




Best Profit - Xiaomi memang tidak begitu gahar dalam penjualan perangkat tablet, karena selama ini kita lebih sering mengenal Xiaomi sebagai produsen smartphone murah. Namun tak hanya perangkat smartphone yang memiliki angka penjualan tinggi, produk wearable milik Xiaomi juga laku keras di pasaran. 

Menurut laporan terbaru dari IDC, hingga kuartal ketiga tahun ini perusahaan memiliki prestasi yang terbilang baik dalam penjualan wearable. IDC merilis daftar brand besar perangkat wearable dan menariknya, Xiaomi masuk ke dalam daftar tersebut. Meski peringkat pertama masih ditempati oleh FitBit, namun Xiaomi tak jauh dari posisi FitBit.

FitBit menempati posisi puncak kerena perusahaan berhasil mengirimkan 5,3 juta unit perangkat dalam kuartal terakhir. Sementara di kuartal yang sama pada tahun sebelumnya, perusahaan hanya mampu mengirimkan 4,8 juta perangkat saja. Dengan begitu, pada tahun ini FitBit berhasil memperoleh 23% pasar wearable.

Di bawah FitBit, posisi kedua ditempati oleh Xiaomi, yang berhasil mengungguli Garmin, bahkan Apple dan Samsung juga dilewati oleh perusahaan dengan warna khas oranye ini. Xiaomi berhasil mengirimkan 3,8 juta unit perangkat. Meski peningkatan penjualannya tidak terlalu tinggi dari tahun lalu, namun angka tersebut tiga kali lebih besar dibandingkan penjualan Apple Watch. Xiaomi sendiri saat ini memiliki market share 16.5% untuk pasar wearable. 


Garmin menempati posisi ketiga sebagai brand yang populer di kalangan pecinta kegiatan olahraga dengan berhasil menjual 1,3 juta unit. Sementara Apple harus puas di posisi keempat dengan berhasil mengirimka 1,1 juta unit dengan market share 4.9%. Di posisi kelima ada Samsung yang memiliki market share 4.5% dengan mengirimkan 1 juta unit pada kuartal terakhir.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cermati Rekomendasi Saham Pilihan Analis untuk Senin (3/3) Usai IHSG Terjun ke 6.270

Bitcoin Menuju US$115.000, Tapi Tangan Tak Terlihat Dealer Bisa Redam Rally

Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Senin 12 Februari 2024, Cek Daftarnya di Sini