Angka Penjualan Xiaomi Mi Band Kalahkan Apple dan Samsung
Best Profit - Xiaomi memang tidak begitu gahar dalam penjualan perangkat tablet, karena
selama ini kita lebih sering mengenal Xiaomi sebagai produsen smartphone murah.
Namun tak hanya perangkat smartphone yang memiliki angka penjualan tinggi,
produk wearable milik Xiaomi juga laku keras di pasaran.
Menurut laporan terbaru dari IDC, hingga kuartal ketiga tahun ini
perusahaan memiliki prestasi yang terbilang baik dalam penjualan wearable. IDC
merilis daftar brand besar perangkat wearable dan menariknya, Xiaomi masuk ke
dalam daftar tersebut. Meski peringkat pertama masih ditempati oleh FitBit,
namun Xiaomi tak jauh dari posisi FitBit.
FitBit menempati posisi puncak kerena perusahaan berhasil mengirimkan 5,3 juta unit perangkat dalam kuartal terakhir. Sementara di kuartal yang sama pada tahun sebelumnya, perusahaan hanya mampu mengirimkan 4,8 juta perangkat saja. Dengan begitu, pada tahun ini FitBit berhasil memperoleh 23% pasar wearable.
Di bawah FitBit, posisi kedua ditempati oleh Xiaomi, yang berhasil mengungguli Garmin, bahkan Apple dan Samsung juga dilewati oleh perusahaan dengan warna khas oranye ini. Xiaomi berhasil mengirimkan 3,8 juta unit perangkat. Meski peningkatan penjualannya tidak terlalu tinggi dari tahun lalu, namun angka tersebut tiga kali lebih besar dibandingkan penjualan Apple Watch. Xiaomi sendiri saat ini memiliki market share 16.5% untuk pasar wearable.
FitBit menempati posisi puncak kerena perusahaan berhasil mengirimkan 5,3 juta unit perangkat dalam kuartal terakhir. Sementara di kuartal yang sama pada tahun sebelumnya, perusahaan hanya mampu mengirimkan 4,8 juta perangkat saja. Dengan begitu, pada tahun ini FitBit berhasil memperoleh 23% pasar wearable.
Di bawah FitBit, posisi kedua ditempati oleh Xiaomi, yang berhasil mengungguli Garmin, bahkan Apple dan Samsung juga dilewati oleh perusahaan dengan warna khas oranye ini. Xiaomi berhasil mengirimkan 3,8 juta unit perangkat. Meski peningkatan penjualannya tidak terlalu tinggi dari tahun lalu, namun angka tersebut tiga kali lebih besar dibandingkan penjualan Apple Watch. Xiaomi sendiri saat ini memiliki market share 16.5% untuk pasar wearable.
Garmin
menempati posisi ketiga sebagai brand yang populer di kalangan pecinta kegiatan
olahraga dengan berhasil menjual 1,3 juta unit. Sementara Apple harus puas di
posisi keempat dengan berhasil mengirimka 1,1 juta unit dengan market share
4.9%. Di posisi kelima ada Samsung yang memiliki market share 4.5% dengan
mengirimkan 1 juta unit pada kuartal terakhir.
Komentar
Posting Komentar